Rilis: Diskusi Kecil Pawon Inisiasi Diskusi Terbuka Novel Vegetarian


Solo, 12 Juni 2017

Novel Vegetarian karya Han Kang dinobatkan sebagai pemenang Man Booker International Prize 2016. Kehadiran Vegetarian menjadi geliat sastra Korea –selain pesona boyband dan girlband yang membius publik— di percaturan dunia. Di kalangan pembaca sastra kita, novel ini mendapat sambutan yang cukup riuh. Eka Kurniawan –yang novelnya masuk nominasi Man Booker International Prize di tahun yang sama— mendaku Vegetarian sebagai satu di antara lima buku terbaik yang iabaca. Menangkap kemeriahan itu, Diskusi Kecil Pawon beriktikad menginiasi acara untuk mendiskusikan novel tersebut.
Diskusi Novel Vegetarian dijadwalkan pada Rabu 14 Juni 2017. Acara direncanakan mulai pukul 19.30 WIB. Atas kerja sama Balai Soedjatmoko dengan Pawon Sastra, diskusi diadakan di Balai Soedjatmoko Solo. Seperti acara-acara sastra sebelumnya, acara ini terbuka untuk umum serta tak berbayar. Tampil sebagai pemantik diskusi kali ini ialah Thea Arnaiz Le dan Liswindio Apendicaesar. Keduanya tercatat sebagai mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS).
Acara diorganisasi oleh Diskusi Kecil Pawon yang terdiri dari para mahasiswa. Setelah sempat mengadakan acara bertajuk Mahasiswa Berpuisi pada Januari lalu, ini merupakan acara kedua di mana Diskusi Kecil Pawon terlibat aktif sejak perencanaan sampai pelaksanaan acara. (Rizka)

Narahubung:
Rizka: 085 730 9559 64


Tags:

Share:

0 komentar